Sabtu, 27 Juli 2013

PWRI Cabang Cianjur

Assalamu’alaikum Wr. Wb.
Selamat Datang di Web Online Kami :
" PWRI CABANG KABUPATEN CIANJUR " 

Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Cabang Kabupaten Cianjur, secara organisatoris merupakan bagian hierarkhis yang tidak terpisahkan dari Pengurus Besar PWRI di Tingkat Nasional, dan Pengurus Daerah PWRI di Tingkat Propinsi Jawabarat. 

Dengan demikian Pengurus Cabang PWRI Kabupaten Cianjur ini adalah salah satu Cabang PWRI diantara 26 (dua puluh enam) Wilayah Kabupaten dan Kota yang ada dalam ruang lingkup Pengurus Daerah PWRI Propinsi Jawabarat. 
Persatuan Wredatama Republik Indonesia yang selanjutnya terkenal dengan singkatan PWRI, adalah organisasi kemasyarakatan tempat berhimpunnya para Pensiunan Pegawai Negeri Sipil seluruh Indonesia, yang berazaskan Pancasila, bersifat nasional, mandiri, demokrasi, menjunjung tinggi Hak Asasi Manusia dan bersifat nirlaba, modern, serta tetap menjaga dan menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan masyarakat dalam naungan Wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia. 
Adapun Doktrin PWRI, yaitu "Tata Tenteram Kerta Raharja" yang bermakna : kehendak untuk terciptanya negara yang teratur, baik, aman tanpa gangguan, kesempatan untuk mendapatkan pekerjaan dan cukup nafkah serta berada dalam kebahagiaan dan kesejahteraan.
Organisasai PWRI ini sejak berdirinya dipimpin oleh tokoh-tokoh nasional, antara lain : Alm. Dr.Sutardjo Kartohadikusumo (Mantan Anggota Volkstraad/DPR), Mr. Besar Martokusumo (Anggota Delegasi RI ke Konferensi Meja Bundar), Sudiro (Mantan Gubernur DKI Jakarta), Warsito Puspoyo, SH (Mantan Anggota DPR-RI), Drs. Ruchadi,M.Si (Ketua Umum PB PWRI Masa Bakti Tahun 2006-2011). 
Melalui Hasil Keputusan Musyawarah Nasional PWRI ke XII tahun 2011, telah ditetapkan Susunan Pengurus Besar PWRI Masa Bakti Tahun 2011-2016, yaitu sebagai berikut : 
     Ketua Umum : Prof.DR.Haryono Suyono,MA,Ph.D. 
     Ketua Bidang I : DR.Fuad Bawazier. 
     Ketua Bidang II : Prof.DR.Sofian Effendi. 
     Ketua Bidang III : Prof.DR.J.B.Kristiadi. 
     Ketua Bidang IV : DR.Subiyakto Tjakrawerdaya. 
     Ketua Bidang V : Prof.DR.Meutia Hatta Swasono. 
     Ketua Bidang VI : DR.H.Luluk Sumiarso. 
     Ketua Bidang VII : Prapto Hadi,SH,MM. 
     Sekretaris Jendral : Progo Nurdjaman. 
     Wakil Sekjen I : DR.Adi Sujatno,SH,MH. 
     Wakil Sekjen II : Drs.Sujatmi. 
     Bendahara : Ir.Sutarto Alimoeso. 
     Wakil Bendahara I : Dr.Much. Sudarmadi. 
     Wakil Bendahara II : Muhammad Is.

Tidak ada komentar: